Gilas Persekat Tegal 3-1, Persela Lamongan Jadi Tim Pertama yang Lolos Ke Babak 12 Besar

Persela Lamongan menang 3-1 atas Persekat Tegal
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim- Persela Lamongan sukses meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Persekat Tegal, dalam laga lanjutan Pegadaian Liga 2 musim kompetisi 2023-2024 di Stadion Surajaya Lamongan Minggu 19 November 2023.

Hasil Uji Coba: Witan Cetak Gol, Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab

Meski tertinggal gol lebih dulu atas tamunya Persekat Tegal. Namun anak asuh Djajang Nurjaman mampu mengembalikan kedudukan. 

Tiga gol kemenangan itu dicetak oleh Kim Do Hyun melalui eksekusi tendangan pinalti pada menit tambahan waktu babak pertama, gol kedua dicetak oleh Zulham Zamrun pada menit 62 dan  gol ketiga dicetak oleh Jonny Campbell menit 75.

Tim Voli Putri Petrokimia Jadi yang Pertama Lolos ke Grand Final Nusantara Cup

Sementara gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Kahar Kalu pada menit 41. Raihan kemenangan ini membuat Persela Lamongan otomatis maju ke 12 besar Liga 2.

Sementara dalam pertandingan itu, Persela Lamongan sejak menit pertama langsung mengambil inisiatif menyerang ke jantung pertahanan lawan. Pada menit ke 3 kapten kesebelasan Zulham Zamrun nyaris saja mencetak gol andai saja sundulannya tidak melenceng di atas mistar gawang Persekat Tegal.

Lakukan Penjaringan, PKB Jatim Prioritaskan Kader untuk Bertarung di Pilkada 2024

Persekat Tegal justru mampu menciptakan gol terlebih dahulu melalui Kahar Kalu yang menerima umpan dari Matheus Souza pada menit 41. Tertinggal 0-1 atas tamunya Persela Lamongan akhirnya bisa menyamakan kedudukan. 

Wasit menunjuk titik putih karena menganggap pemain Persekat Tegal melakukan handball. Kim Do Hyun yang bertugas menjadi eksekutor akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang samping kiri yang dijaga Tedi Heri Setiawan.

Halaman Selanjutnya
img_title