Derby Jatim, Persela Lamongan Tundukkan Deltras 1-0

Persela Lamongan sukses raih kemenangan 1-0 dari Deltras
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

JatimPersela Lamongan sukses meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Deltras Sidoarjo dalam laga lanjutan Pegadaian Liga 2 musim kompetisi 2023-2024 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis 30 November 2023.

Hasil Uji Coba: Witan Cetak Gol, Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab

Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Radiansyah pada menit 55. Raihan kemenangan ini membuat Persela Lamongan meraih 25 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Deltras Sidoarjo masih mengemas 13 poin.

Meski begitu, Pelatih Deltras Widodo Cahyono Putro bertekad menyapu bersih dua laga kandang yang tersisa. Dalam pertandingan nanti Deltras akan menjamu Persipa Pati dan Persijap Jepara.

Tim Voli Putri Petrokimia Jadi yang Pertama Lolos ke Grand Final Nusantara Cup

Dalam pertandingan itu, anak asuhan Widodo Cahyono Putro sejak jalanan pertandingan langsung berinisiatif melakukan penyerangan. Pada menit awal skuat Deltras kerap menusuk ke jantung pertahanan dan kerap menciptakan peluang ke gawang Persela Lamongan. Namun hingga pluit babak pertama dibunyikan skor 0-0 untuk kedua kesebelasan tidak berubah.

Di babak kedua, giliran Persela Lamongan yang mendominasi jalannya pertandingan. Pertandingan baru berjalan 5 menit Aldi Al Achya berhasil menjebloskan bola ke gawang Deltras. Namun sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit sehingga skor kacamata tidak berubah.

Lakukan Penjaringan, PKB Jatim Prioritaskan Kader untuk Bertarung di Pilkada 2024

Pada menit 84, wasit menunjuk titik putih dan menganggap Jonny Campbell menyentuh bola. Pemain Deltras Rosalvo yang menjadi eksekutor tendangan 16 pas gagal memanfaatkan peluang tersebut. Gol yang ditendang di sisi kiri berhasil ditepis kiper Persela Lamongan Samuel Reimas.

Kemenangan ini membuat pelatih Persela, Djajang Nurdjaman bersyukur dan memberikan apresiasi kepada pemain. Kemenangan ini juga sekaligus menepis anggapan orang, jika Persela akan bermain tidak serius.

Halaman Selanjutnya
img_title