Laga Klasik Persebaya vs Persija, Uston: Fight untuk 3 Poin

Pelatih Persebaya Uston Nawawi
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Surabaya, VIVA JatimLaga klasik Persebaya kontra Persija Jakarta bakal di pastikan berjalan sengit di Gelora Bung Tomo, Sabtu, 9 Desember 2023 di ajang kompetisi Liga 1. Bajul Ijo julukan Persebaya membawa misi untuk membalas kekalahan pada putaran pertama lalu.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Apalagi, dari lima laga sebelumnya, Persebaya empat kali menelan kekalahan dan sekali seri. Tentu, kemenangan menjadi wajib untuk bisa bergerak naik menjauh dari zona degradasi, dimana saat ini Persebaya berada di posisi 14 klasemen sementara dengan 23 poin.

Pelatih Persebaya Uston Nawawi mengatakan pertandingan Persebaya melawan Persija menjadi laga yang ditunggu oleh publik. Duel dua tim klasik ini akan menjadi sorotan. Karena itu, timnya sudah sangat siap.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

"Ini duel klasik, tentu menjadi sorotan publik. Persebaya sudah siap, secara mental dan fisik, sudah persiapan dengan matang," katanya dihadapan awak media, Jumat, 8 Desember 2023.

Uston juga mengaku tidak ada kendala yang serius dari timnya. Semua dalam kondisi on-fire, apalagi sore ini akan ada latihan, sehingga bisa melihat kondisi terakhir pemain. 

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

"Jaman sudah modern, bisa menjalankan latihan dengan teknologi. Ada waktu latihan ringan untuk hari ini. Kesempatan untuk melihat kondisi terakhir pemain. Dan kami berharap kebugaran pemain terjaga dengan baik sampai besok," jelasnya.

Mantan pemain timnas Indonesia ini mengaku Persija tim kuat, memiliki kekuatan yang merata di semua sektor. Tapi, Persebaya tidak ingin dipermalukan di kandang, justru sebaliknya akan bermain fight sejak awal pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title