Dua Pemain Absen, Gresik United Tetap Target Bawa Pulang Poin dari Markas PSBS Biak

Pelatih Gresik United, Agus Indra Kurniawan
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Gresik United menjalani laga perdana babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024 kontra PSBS Biak di stadion Cendrawasih, Sabtu, 6 Januari 2024. Meski dua pemain inti tidak bisa bermain, membawa pulang poin menjadi target utama tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini.

Hasil Evaluasi, Manajemen Gresik United Pertahankan Beberapa Pemain di Musim 2024/2025

Dua pemain kunci yang tidak bisa turun akibat akumulasi kartu yakni I Gede Sukadana dan Heri Setiawan. Diketahui, Sukadana mendapatkan kartu merah sedangkan Heri harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Karetaker pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan menyebut menghadapi tuan rumah PSB Biak, timnya sudah menyiapkan dengan baik, termasuk taktik dan strategi. 

Sempat Unggul, Gresik United Ditahan Imbang PSBS Biak 1-1

"Kami datang ke Biak hari Jumat (4 Januari), persiapan kami sudah matang. Taktik dan strategi sudah dipersiapkan dengan baik. Bahkan sebelum berangkat, kami melakukan ujicoba untuk memantapkan koordinasi antar lini," ucapnya, Jumat, 5 Januari 2023.

Agus Indra tidak merasa pesimis menghadapi Biak, meski dua pemain kunci dipastikan tidak bisa turun. Ada alternatif pemain yang sudah dipersiapkan untuk menggantikan posisi dua pemain tersebut.

Tuntaskan Dendam, Gresik United Menang dari Tuan Rumah Persewar Waropen

"Ya, tidak ada masalah dua pemain inti kami absen. Kami sudah mempersiapkan alternatif pemain lainnya. Tentu kualitas tidak jauh beda.

Secara komposisi dan kualitas, tim tidak terlalu jauh, siapapun yang main harus sudah siap dengan cara main kami," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title