Timnas Indonesia Kalah Lagi dari Libya, Shin Tae Yong Angkat Bicara

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimTimnas Indonesia kembali bernasib pilu usai menelan kekalahan dari Libya dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat, 5 Januari 2024, Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-2.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Padahal, Timnas Indonesia sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Yakob Sayuri. Namun Timnas Libya mampu membalikkan kedudukan berkat gol Oshama El Sharami dan Ahmed Ekrawa.

Ini adalah kekalahan kedua Indonesia dari Libya dalam sepekan.Sebelumnya, skuad Garuda dibantai tim peringkat 120 FIFA itu dengan skor 4-0.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku puas meski timnya kalah. "Memang selama di Turki kami sudah latihan fisik. Kami latihan taktik sebentar satu hari jelang pertandingan," kata Shin Tae-yong.

"Laga melawan Libya merupakan antisipasi untuk pertandingan melawan Irak. Di luar skor, saya lumayan puas karena semua pemain sudah bekerja keras," ucap Shin Tae-yong setelah pertandingan. 

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Setelah meladeni Libya, Indonesia bakal menjajal Iran di Qatar, Selasa (9/1/2024), sebelum ambil bagian di Piala Asia 2023. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masuk Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam.