Profil Gus Aab PBNU yang Kecelakaan di Tol Ngawi

KH Abdullah Syamsul Arifin, Ketua LD PBNU
Sumber :
  • viva.co.id

Ngawi, VIVA Jatim- Ketua Bidang Lembaga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang mengalami insiden kecelakaan di Tol Ngawi memiliki nama lengkap KH Abdullah Syamsul Arifin

Rombongan Motor Gede Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Tewaskan Suami Istri

Kiai yang akrab disapa Gus Aab ini merupakan laki-laki kelahiran Jember 2 Februari 1962 dari pasangan KH Abdullah Yaqien dengan Hamidah Irsyad Hasyim. Ia adalah Pengasuh Pondok Pesantren Darul Arifin di Desa Curah Kalong, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember ini memiliki tujuh saudara 4 laki-laki, 3 perempuan.

Gus Aab menikah dengan perempuan bernama Karimah Abdullah, putra Abdullah Schal asal Bangkalan Madura dan dikaruniai enam anak. Dalam dunia pendidikan, Gus Aab sempat menimba ilmu di Uum Qura Mekah, Arab Saudi. 

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Setelah itu, dia terpilih sebagai ketua PCNU Jember periode 2019-2024 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) NU Jember di kampus Universitas Islam Jember (UIJ), 28 Juli 2019. Kini, Gus Aab menjabat sebagai Ketua LD PBNU periode 2022-2027 menggantikan KH Agus Salim.

Kondisi Terkini Gus Aab

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ngawi, Fahrudin mengatakan kondisi KH Abdullah Samsul Arifin dan putranya mengalami luka berat akibat benturan dan telah dilakukan perawatan di RSU Widodo Ngawi.

Sementara itu, polisi dari Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi para korban selamat ke RSU Widodo dan korban tewas ke RSUD Soeroto Ngawi.

Halaman Selanjutnya
img_title