Perhatikan 5 Tips Kelola THR dengan Bijak Jelang Hari Raya

Ilustrasi uang THR
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jatim- Tunjangan Hari Raya (THR) merupakan salah satu dana yang dinanti oleh para pekerja yang bekerja di perusahaan swasta maupun negeri. Menjelang hari raya, THR seakan menjadi sesuatu yang didambakan oleh para pekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. 

Momen Forkopimda Jatim Potong Tumpeng Bareng Ribuan Buruh di Momen May Day

Ada banyak kebutuhan yang harus ditunaikan jelang hari raya. Tetapi, meski THR telah cair disarakan untuk dikelola secara bijak agar bisa mencukupi segala kebutuhan dari berbagai hal menjelang hari raya idul fitri. 

Tokopedia, salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, bersama dengan TikTok, telah berkolaborasi untuk memberikan lima tips penting bagi masyarakat dalam mengelola dana THR secara bijak menjelang Lebaran

Peringatan Hari Buruh, Ketua Sarbumusi Nganjuk Soroti Sistem Kerja Outsourcing

1. Sisihkan Dana untuk Zakat Fitrah

Zakat fitrah adalah kewajiban bagi setiap Muslim yang mampu. Salah satu cara bijak untuk menggunakan THR adalah dengan menyisihkan sebagian dana untuk membayar zakat fitrah. Dengan melakukan ini, selain memenuhi kewajiban agama, Anda juga membantu mereka yang membutuhkan dalam merayakan Lebaran dengan layak.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

2. Bagi-Bagi THR dengan Keluarga Melalui Gift Card Secara Online

Manfaatkan kemajuan teknologi dengan membagi-bagikan THR kepada anggota keluarga melalui gift card secara online. Ini tidak hanya praktis tetapi juga memastikan bahwa THR Anda diterima dengan baik oleh penerima dan dapat digunakan untuk membeli apa pun sesuai kebutuhan mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title