Aksi Peduli Masyarakat Pacitan untuk Rakyat Palestina

Aksi peduli Palestina di Pacitan.
Sumber :
  • Istimewa

Pacitan, VIVA Jatim – Mata masyarakat dunia kini tertuju ke Palestina. Mereka mengungkapkan Kepedulian atas nasib mereka sejak Israel melakukan invasi di Gaza beberapa bulan terakhir. Semua mendukung Palestina, tak terkecuali masyarakat Indonesia.

Ditanya soal Prof Bus Dipecat karena Tolak Dokter Asing, Rektor Unair: No Comment

Di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, kepedulian kepada rakyat Palestina di antaranya ditunjukkan oleh ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pacitan Peduli Palestina. Mereka menggelar aksi kepedulian di Gedung Gas ibu Swadaya Pacitan pada Minggu akhir pekan lalu.

Mariyatul Fitriah, koordinator aksi, mengatakan, aksi tersebut mendapat antusias luar biasa dari masyarakat Pacitan. Terbukti, dari komunitas, majelis taklim, dan organisasi masyarakat, bergabung pada gerakan kepedulian tersebut.

Penjambret Mahasiswi UINSA Surabaya hingga Tewas Terlindas Mobil Akhirnya Ditangkap

“Saat acara bisa dilihat, gema takbir, yel-yel pembelaan terhadap Palestina, terus disuarakan. Terlebih kehadiran Ustaz Husein Gaza (UHG) aktivis Indonesia yang lama menetap di Gaza juga menjadi daya Tarik tersendiri,” katanya dalam keterangan diterima Rabu, 3 Juli 2024.

Fitri, sapaan akrabnya, mengungkapkan, acara itu dimulai pukul 08.00, diawali dengan tilawah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Serangkaian acara tersebut terdapat teatrikal puisi juga yang dapat membuat peserta terbawa suasana.

Jemaah Haji Debarkasi Wafat di Tanah Suci Bertambah jadi 68 Orang

Suara isak tangis mengiringi materi yang disampaikan UHG. Lebih-lebih ketika dia begitu fasih menggambarkan kondisi Gaza dan rakyat di sana, sejak invasi militer diterapkan Israel.

"Cerita beliau mampu menjadikan orang tersadar akan propaganda yang selama ini terjadi kepada kita, khususnya umat Islam di dunia," ujar Fitri.

Halaman Selanjutnya
img_title