Momen Istimewa Relawan Bakti BUMN Batch di Pasuruan saat HUT RI ke-79

Asdep TJSL Kementerian BUMN di acara Bakti BUMN Batch VI.
Sumber :
  • Istimewa

Pasuruan, VIVA JatimPelatihan digital marketing dan UMKM dalam rangka Bakti BUMN Batch VI di Desa Tosari, Pasuruan, terasa istimewa. Para relawan bersama masyarakat peserta pelatihan juga bisa memperingati HUT RI ke-79 dengan suasana berbeda.

Edukasi Generasi Muda, JNE Ikuti LogistiChamp Kampus UISI Gresik

Dipandu oleh PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) sebagai penanggung jawab (PIC), kegiatan di hari kedua diisi dengan berbagai aktivitas yang melibatkan warga desa secara langsung, mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

Kegiatan dimulai dengan perjalanan menuju kebun kentang milik warga setempat, di mana para relawan berpartisipasi dalam memanen kentang bersama warga. Selain membantu dalam kegiatan panen, momen ini juga dimanfaatkan untuk lebih memahami kehidupan sehari-hari masyarakat Desa Tosari, yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. 

Via Lion Parcel, Kirim Barang Antar Kota se-Jawa Kena Ongkir Cuma Rp 6 Ribu

Kegiatan menanam pohon kopi bersama warga dengan berbagai latar belakang juga disiarkan secara langsung melalui kanal instagram milik Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebagai bentuk komitmen terhadap pelestarian lingkungan, para relawan melanjutkan kegiatan dengan menanam bibit pohon kopi arabika di Tanah Kas Desa Tosari. Penanaman ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi desa, baik dari segi ekonomi maupun kelestarian lingkungan. 

BCA Go Export 2024, Dorong UMKM di Surabaya Masuk Pasar Global

Kegiatan ini juga mendukung upaya desa dalam mengembangkan potensi agrowisata berbasis kopi, yang saat ini sedang dikembangkan menjadi salah satu komoditas andalan Tosari.

Kegiatan hari kedua Relawan Bakti BUMN Batch VI Pasuruan semakin spesial dengan kehadiran Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono, yang secara langsung memberikan arahan, semangat, dan apresiasi terhadap dedikasi para relawan. 

Halaman Selanjutnya
img_title