Bus Macito Bertambah, Siap Antar Wisatawan Keliling Kota Malang 

Armada Bus Malang City Tour
Sumber :
  • Viva

Jatim – Penyuka destinasi wisata perlu tahu, khususnya bagi kalian yang sering tour ke Malang bahwa saat ini Malang kota membangun citra wisata perkotaan dengan menambah 2 armada Bus Malang City Tour atau Macito. Dua Bus ini dilounching pada malam tahun baru, Sabtu 31 Desember 2022 lalu.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Total terdapat 3 Bus Macito yang bakal menemani kali berkeliling Kota Malang. Berbeda dengan Bus Macito sebelumnya, dua bus ini dilengkapi dengan fasilitas bagi disabilitas. Terdapat tangga hidrolik bagi penyandang disabilitas dengan kursi roda.

"Ini dilaunching karena pembeliannya dianggarkan untuk tahun 2022," kata Wali Kota Malang, Sutiaji. 

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Sutiaji mengungkapkan bahwa jumlah Bus Macito ini tidak berhenti di 3 armada. Bakal ada tambahan 2 armada bus lagi dari mantan Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99. Dengan sumbangan dari Gilang total Bus Macito berjumlah 5 armada di tahun 2023 ini. 

"Jadi di 2023 nanti akan ada 5 Macito," ujar Sutiaji. 

H+1 Lebaran Wisata Pantai Selatan Diprediksi Membludak, Jadi Atensi Satlantas Polres Tulungagung

5 bus ini, Sutaji menambahkan, akan diproyeksikan berhenti di sejumlah kampung tematik, seperti di Kayutangan Heritage, Kampung Warna-Warni maupun tempat ikonik di Kota Malang.

"Bus ini nanti kemungkinan akan bisa stay di beberapa titik, seperti di MCC (Malang Creative Center), Kayutangan, Kampung Warna Warni atau lainnya. Ini gratis dan bisa digunakan untuk warga Malang maupun wisatawan," tutur Sutiaji.

Halaman Selanjutnya
img_title