Pastikan Bukan Anda, 5 Golongan Ini tak Dapat Ampunan di Malam Nisfu Syaban

Ilustrasi orang berdoa
Sumber :
  • U-Report/Viva.co.id

Jatim – Datangnya malam Nisfu Syaban begitu dinanti-nantikan oleh setiap umat Islam. Lantaran di malam ini memiliki banyak keistimewaan yang sangat disayangkan bila dilewatkan begitu saja. Banyak pahala dan keberkahan yang bisa diraih dengan amalan-amalan yang dilakukan. 

Menilik Kitab Haqqut Tajwid, Karya Ning Nida Ponpes Bahrul Ulum Trenggalek

Bulan Syaban diyakini sebagai salah satu dari belasan bulan lainnya yang diistimewakan oleh Allah SWT. Salah satunya, tepat di pertengahan bulan ini, terdapat satu momen dimana umat manusia dibukakan pintu pengampunan selebar mungkin. Namun terdapat beberapa orang yang dikecualikan, yakni terhalang mendapat ampunan

Dilansir dari Viva Edukasi, Senin, 6 Maret 2023, berikut ini 5 golongan yang tak akan mendapatkan maghfirah atau pengampunan di malam Nisfu Syaban. 

Doa dan Amalan Sunah di Malam Nisfu Syaban

Penyihir

Mengutip beberapa sumber Senin 6 Maret 2023, golongan pertama yang terhalang dari maghfirah Allah SWT di malam Nisfu Syaban adalah penyihir, hal ini dikarenakan mereka dapat merusak keimanan atau keyakinan seorang Muslim.

Kisah Al Quran tentang Karakter Bani Israel yang Suka Membangkang

Kenyataan ini diisyaratkan dalam Al-Quran Surat Yusuf ayat 106 yang artinya: “Dan sebagian besar manusia tidak beriman kepada Allah, melainkan dalam keadaan mempersekutukan-Nya (dengan sembahan-sembahan lain)”

Dukun

Halaman Selanjutnya
img_title