Peneliti Menunjukkan Mengapa Wanita Kejam Lebih Populer

Ilustrasi Ibu Marah, wanita berbaju pink
Sumber :
  • Viva

Jatim – Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa baik wanita maupun pria lebih suka ketika teman mereka lebih "ganas" atau menjadi “wanita kejam” terhadap musuh mereka. 

Bayu Airlangga Berpotensi Menang di Pilwali Surabaya, Ini Syaratnya

Hal ini mengacu kepada sebuah studi yang diterbitkan dalam Elsevier's Evolution and Human Behavior, melansir New York Post yang dikutip  Viva Jatim dari Viva.co.id pada Kamis 9 Maret 2023. 

Di dalamnya dijelaskan bahwa "manfaat persahabatan bergantung, sebagian, pada seberapa besar nilai teman seseorang terhadap diri sendiri dibandingkan dengan orang lain, dan dengan demikian perilaku seorang teman terhadap orang lain dapat memengaruhi hasil seseorang sendiri."

Kata Ketua DPD RI soal Aturan Perlindungan Ojol yang Tengah Digodok Pemerintah

Para peneliti di Oklahoma State University menyurvei 1.183 individu dalam komunitas mahasiswa dan non-mahasiswa di AS dan komunitas non-mahasiswa di India untuk menganalisis perilaku apa yang mereka sukai dari sahabat mereka, dengan jenis kelamin yang sama. 

Peserta diminta untuk menilai seberapa besar mereka ingin melihat perilaku tertentu seperti kebaikan, kepercayaan, kekejaman (mean), ketidakpedulian, perilaku eksploitatif, kesamaan, kedekatan fisik, keakraban, dan ketidakberpihakan dalam konflik sahabat dari skala satu sampai tujuh.

Ingin Raih Pahala Setara Haji dan Umrah? Lakukan 6 Amalan Ini

Hasilnya menunjukkan bahwa meskipun orang umumnya menginginkan teman yang lebih baik dan dapat dipercaya, terkadang mereka lebih memilih teman yang “lebih ganas” atau lebih “kejam” dari mereka, atau paling tidak, acuh tak acuh terhadap musuh.

Ini mengungkapkan bahwa banyak orang lebih suka teman yang baik kepada mereka dan orang asing, tetapi mereka akan “lebih senang” ketika kata-kata kasar diarahkan pada musuh mereka, oleh teman mereka yang lebih “kejam”.

Halaman Selanjutnya
img_title