Dari Dekat Stasiun Kalibaru, Menikmati Pemandangan Gunung Raung Banyuwangi

Gunung Raung Banyuwangi
Sumber :
  • istimewa

JatimGunung raung merupakan salah gunung yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Wisata ini dekat dengan stasiun di Kabupaten Banyuwangi Jawa timur. Dengan pemandangan gunung raung, para wisatawan tentu tidak akan repot repot untuk mencari destinasi wisata yang dekat dengan stasiun Kalibaru yang ada di Banyuwangi ini. 

Sering Picu Kecelakaan, Polisi Bakal Kaji Ulang Pembatas Jalan Depan SPN di Mojokerto

Wisata dekat stasiun yang ada di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur bahkan banyak sekali wisata yang mudah untuk dikunjungi dengan transportasi umum. Salah satunya dengan transportasi kereta api. Hal ini dibuktikan banyak tempat wisata yang dekat dengan Stasiun Kereta Api di kota Banyuwangi.

Stasiun di Banyuwangi memiliki lokasi yang sangat stategis untuk wisatawan. Stasiun Kereta Api yang bisa dikunjungi di kota Banyuwangi salah satunya adalah Stasiun Kalibaru di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.  Stasiun yang bertempat di sebelah barat Banyuwangi dekat dengan wisata yang terletak di daerah dataran tinggi. 

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Beberapa wisata Banyuwangi ini antara lain wisata Gunung Raung, wisata Gunung Gumitir, wisata Kampung Coklat, dan wisata Dandang Sewu.Jarak antara Stasiun Kalibaru dengan tempat wisata tersebut sekitar 7 – 20 Km. Hal ini sangat menguntungkan untuk para wisatawan yang hobby berwisata dengan transportasi umum, terutama kereta api.

Sedangkan jika para wisatawan berada di Stasiun Kalisetail juga terdapat beberapa tempat wisata. 

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Stasiun ini bertempat di kecamatan Genteng yang mana berada di daerah pusat perekonomian Banyuwangi di wilayah selatan.

Daerah wisata yang dekat dengan Stasiun Kalisetail diantaranya wisata Pemandian Umbul Bening, wisata Petik Buah Naga dan Air Terjun Lider.Para wisatawan hanya perlu melewati jarak sekitar 40 Km dari Stasiun. Wisatawan bisa menggunakan ojek online atau bis untuk menuju lokasi wisata.

Halaman Selanjutnya
img_title