Tren Belanja Online di Surabaya Meningkat, Perusahaan Ekspedisi Ketiban Berkah

Jasa pengiriman Lion Parcel.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Tren belanja online masyarakat Surabaya menjadi berkah bagi perusahaan ekspedisi. Terutama saat Ramadan hingga menjelang Lebaran 2024 lalu. Salah satu perusahaan ekspedisi yang ketiban berkah ialah Lion Parcel yang mengalami kenaikan angkut barang hingga 50 persen. 

Motor Listrik Tyranno Diperkenalkan di Surabaya, Ini Keistimewaannya

Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto menjelaskan, kinerja positif perusahaannya itu tidak terlepas dari perilaku masyarakat yang semakin mengandalkan teknologi dalam memenuhi semua kebutuhan.

"Setiap tahun Lion Parcel selalu mempersiapkan berbagai antisipasi dan persiapan menghadapi peak season di bulan Ramadan, baik dari sisi operasional maupun program untuk pelanggan. Kami bersyukur antusiasme belanja online dari masyarakat di bulan Ramadan turut memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis Lion Parcel," ucap Kenny, Selasa, 28 Mei 2024.

MUI Jatim Masih Godok Hukum Sound Horeg

Untuk itu, Kenny menyampaikan, pihaknya mengantisipasi lonjakan tersebut dengan memperluas kapasitas gudang agar dapat mendukung alur distribusi barang menjadi lebih cepat dan efisien.

Penambahan armada dikatakannya, juga dilakukan di beberapa daerah guna memberikan layanan pengiriman yang tepat waktu bagi pelanggan.

Ketua RT Bantah Kolam Sumber Hangat di Mojokerto Jadi Tempat Kumpul Kelompok Gay

Dengan strategi dan persiapan yang dilakukan, ia mengeklaim, Lion Parcel berhasil memberikan layanan yang baik bagi pelanggan dengan menjaga tingkat Service Level Agreement (SLA) di atas 96 persen.

Lion Parcel kata dia, juga menghadirkan berbagai program dan layanan untuk menarik pelanggan. Satu diantaranya, program COD Ongkir yang memungkinkan pelanggan membayar ongkos kirim saat menerima barang.

"Hadirnya COD Ongkir diharapkan dapat membantu para seller untuk fokus pada penjualan produk dan perkembangan bisnisnya, karena Lion Parcel yang akan membantu urusan logistik secara menyeluruh hingga paket diterima oleh pembeli. Sejak diluncurkan, layanan ini telah mendapat respon positif dari pelanggan dan penggunanya terus meningkat setiap bulan," lanjutnya.

Ia menjelaskan, COD Ongkir Lion Parcel dapat dibayar menggunakan QRIS untuk seluruh e-wallet dan bank tanpa dikenakan biaya tambahan.

Di kesempatan yang sama, Budi Santoso selaku Chief Experience Officer Lion Parcel menambahkan, di tengah tingginya permintaan pengiriman, Lion Parcel melakukan optimalisasi tim Operation Control Tower (OCT) untuk memaksimalkan pemantauan pengiriman barang.

Tim OCT ini dikatakannya, bertanggung jawab dalam melakukan monitoring perjalanan paket untuk memastikan paket sampai tepat waktu kepada pelanggan.

"Untuk antisipasi momen peak season Ramadan 2024 kemarin, kami melakukan persiapan dan optimalisasi dengan memastikan proses pengiriman barang dilakukan tepat waktu dan seluruh touch point pelanggan dapat diakses dengan mudah," tutupnya.