Ingin Raih Pahala Setara Haji dan Umrah? Lakukan 6 Amalan Ini

Jamaah haji yang sedang tawaf
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Setiap Umat Islam pasti mendambakan bisa menunaikan ibadah haji dan umrah. Bukan hanya karena sebagai penyempurna ibadah, namun juga kedudukan dua ibadah itu sangat mulia dalam ajaran Islam. 

Kisah Haru Jemaah Haji di Makkah, Minim Bekal tapi Selalu Ada Rezeki

Meski begitu, tak semua orang bisa melakukannya, kecuali mereka yang kondisi ekonominya baik atau yang diridhai Allah dengan cara yang di luar nalar. Atau karena faktor kesehatan yang tak memungkinkan seseorang bepergian jauh. 

Tak perlu risau, Islam, dengan segala kemudahannya, memberikan berbagai amalan yang pahalanya setara dengan haji dan umroh.

Lagi, Jemaah Haji Asal Trenggalek Meninggal di Tanah Suci

Artikel ini akan membahas beberapa amalan tersebut berdasarkan hadits-hadits sahih. Berikut ini 6 amalan yang pahalanya setara dengan Haji dan Umroh, dikutip dari VIVA, Minggu, 16 Juni 2024.

Shalat Isyraq

Satu Jemaah Haji Trenggalek Meninggal, Sempat di Dirujuk RS Mina

Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang shalat Shubuh berjamaah, kemudian duduk berdzikir kepada Allah hingga terbit matahari, kemudian shalat dua rakaat, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala haji dan umroh, sempurna, sempurna, sempurna." (HR. Tirmidzi)

Shalat Isyraq adalah shalat sunnah dua rakaat yang dilakukan setelah terbitnya matahari. Keutamaan amalan ini adalah mendapatkan pahala seperti melaksanakan haji dan umroh secara sempurna.

Halaman Selanjutnya
img_title