Intip Kemolekan Wisata Paralayang di Sumenep

Wisata Paralayang di Bukit Lanjari Sumenep
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Madura Selebriti

Jatim – Bagi mayarakat Madura, khususnya Kabupaten Sumenep kini tak perlu jauh-jauh ke Malang untuk bisa menikmati keindahan wisata paralayang dengan hamparan daratan dan lautan yang memukau. Pasalnya di Sumenep sendiri sudah ada wisata paralayang yang tak kalah eksotis.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Serpihan surga dunia bernama Bukit Lanjari itu terletak di Dusun Gaber Desa Soddhara Kecamatan Pasongsongan. Bagi wisatawan yang berkunjung, tentu akan dimanjakan dengan panorama indah dan melihat pantai utara dari ketinggian. 

Bagi pengunjung yang hendak menikmati kemolekan alam Bukit Lanjari ini, hanya membutuhkan perjalanan sekitar satu jam ke arah barat laut (arah kompas) dari pusat kota Sumenep. Untuk masuk pun pengunjung tidak perlu merogoh gocek untuk membayar karcis, alias gratis. Tentu sangat cocok untuk mengisi liburan akhir pekan. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Bukit Lanjari dengan ketinggian 500 meter di atas permukaan laut ini merupakan potensi wisata lokal yang belum terjamah polusi udara. Dikelola langsung oleh pemerintah desa setempat dengan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep

Hingga saat ini proses pembangunan terus dilakukan, termasuk memudahkan para pengunjung menuju lokasi dan sejumlah fasilitas umum lainnya. Sebab jalan menuju lokasi masih sempit dan berliku. Hal itu menandakan bahwa surga dunia yang tersembunyi ini masih perawan. Bagi pecinta alam, tentu merupakan keistimewaan tersendiri bukan?

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Rasa lelah dan capek selama perjalanan bakal tuntas terbayar saat warga sekitar menyambut dengan santun dan ramah kedatangan para pengunjung. Pun juga kondisi alam yang masih asri dan sejuk menambah keinginan pengunjung untuk berlama-lama di sana. 

Bukit Lanjari memiliki wisata paralayang Jokotole pertama di Madura. Pihak pengelola menyiapkan tim maupun atlet paralayang profesional tingkat Jawa Timur yang nantinya bakal mendampingi para pengunjung yang mau mencoba menikmati keindahan Sumenep dari ketinggian. 

Halaman Selanjutnya
img_title