Netizen Semprot AFC, Usai Sanksi STY, Justin Hubner dan Ivar Jenner Gegara Kritik Wasit

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva

VIVA Jatim – Baru-baru ini ramai dibicarakan terkait sanksi denda yang dijatuhkan kepada Shin Tae-yong, Justin Hubner, dan Ivar Jenner oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Sarwendah Lakukan Operasi Kecantikan ke Korea, Netizen : Kenapa di Tengah Gugatan Cerai

Komentar negatif dilayangkan oleh warganet kepada AFC di media sosial x (twitter) sejak Jum’at, 28 Juni 2024.

Adapun, komentar negatif warganet terhadap AFC ini ramai dijumpai di unggahan akun @idextratime. Pada unggahan tersebut dijelaskan STY, Hubner dan Ivar dijatuhi sanksi akibat komentar tidak pantas terhadap wasit

Respons STY Usai Indonesia Tempati Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Sebagai informasi, sanksi denda tersebut ditetapkan AFC berdasarkan hasil sidang Kode Etik dan Disiplin yang digelar pada Kamis, 27 Juni 2024 lalu.

Shin Tae yong, Justin Hubner dan Ivar Jenner dianggap melanggar kode etik AFC pasal 50, lantaran komentar pedas yang diarahkan kepada wasit Nasrullo Kabirov

PSSI Bidik Striker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

Adapun komentar pedas tersebut dilayangkan ketiganya karena Kabirov dianggap curang saat memimpin pertandingan Indonesia vs Qatar dalam matchday pertama Grup A, Piala Asia U23 2024.

Pelanggaran kode etik yang dilakukan STY terjadi ketika dirinya mempertanyakan kualitas wasit dan panitia AFC saat konferensi pers usai pertandingan Senin, 15 April 2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title