Atasi Perubahan Iklim, Schneider Electric Serukan Collaboration & Innovation for Impact

Acara Innovation Day Surabaya 2024 oleh Schneider Electric.
Sumber :
  • Dokumen Schneider Electric.

Surabaya, VIVA JatimSchneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi menyerukan pentingnya penerapan Collaboration & Innovation for Impact untuk mengatasi perubahan iklim dan tetap unggul di tengah tekanan global yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Harga Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan, Telur Ayam Ras Capai Rp 28 Ribu

Seruan itu didedahkan dalam acara Innovation Day Surabaya 2024 bertema Make Sustainable Impact, Innovate for Integrated Building & Industrial Solutions di Surabaya, Rabu, 17 Juli 2024. Acara ini menampilkan beragam solusi digital dan otomasi, serta memperkenalkan sustainability consultancy services untuk mendukung pelaku usaha dan pemangku kepentingan di Surabaya.

Schneider Electric menunjukkan bagaimana kombinasi digitalisasi, elektrifikasi, dan otomasi dapat meningkatkan efisiensi, menjembatani kemajuan, dan menciptakan masa depan yang berkelanjutan. Pelaku industri juga dapat meilhat secara langsung penerapan transformasi digital dan otomasi di pabrik pintar Schneider Electric di Batam dan Cikarang sebagai percontohan industri 4.0. 

Edukasi Generasi Muda, JNE Ikuti LogistiCamp Kampus UISI Gresik

“Mengatasi perubahan iklim membutuhkan transisi mendasar dan perubahan pendekatan bisnis yang lebih luas. Kita tahu bahwa 70 persen emisi berasal dari energi, yaitu bagaimana dunia menghasilkan dan mengonsumsi energi,” kata Martin Setiawan, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste.

Karena itu, lanjut dia, diperlukan peningkatan pemanfaatan sumber energi terbarukan dan efisiensi penggunaan energi. “Kabar baiknya, teknologi dapat mengurangi 70 persen emisi karbon. Teknologi digital dan AI dapat mengoptimalkan proses dan meningkatkan efisiensi energi untuk keberlanjutan,” tandas Martin.

Nelayan Tuban Hilang saat Melaut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Schneider Electric, papar dia, berkomitmen menjadi mitra terpercaya dalam keberlanjutan dan efisiensi, fokus pada transformasi manajemen energi dan otomasi industri. Tujuan perusahaan tersebut adalah memberdayakan semua orang untuk memanfaatkan energi dan sumber daya sebaik-baiknya.

“Juga menjembatani kemajuan dan keberlanjutan untuk semua pihak. Kami menyebutnya Life is On. Kami memastikan penerapan keberlanjutan dalam seluruh siklus operasional dengan teknologi kami sendiri, serta mendukung pelaku usaha mencapai keberlanjutan melalui konsultasi dan teknologi kami,” papar Martin. 

Halaman Selanjutnya
img_title