Jatim I Bakal Migrasi ke TV Digital, Ini Cara Mudah Nonton Pakai STB

Sosialisasi STB oleh ANTV di Surabaya
Sumber :
  • Dokumen ANTV

Jatim – Migrasi TV Analog ke TV Digital akan mulai berlaku pada 20 Desember mendatang di daerah Jawa Timur 1. Pemberlakuan analog switch off (ASO) pun terus dilakukan persiapan. 

Incumbent Maryoto Optimis Dapat Rekom PDI Perjuangan Tulungagung

Dibantu stasiun televisi swasta, pemerintah sudah mulai melakukan pembagian Set Top Box (STB) serta sosialisai penggunaannya. ANTV pun tidak ketinggalan dalam mengambil peran sosialisasi dan pembagian STB tersebut. 

Bertempat di Coffee Kanopi Jalan Kendangsari Surabaya, petugas ANTV langsung menunjukkan tatacara mengoperasikan STB agar dapat menikmati siaran ANTV. 

Ditumpangi Satu Keluarga, Mobil Pikap Tabrak Warung Lalu Terbalik

Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukukngan ANTV kepada pemerintah, ANTV juga akan pintu ke pintu mendatangi masyarakat Surabaya untuk kegiatan STB (Siap Terima Bonus). 

"Kami mengunjungi Surabaya sebagai salah satu dari 5 kota, yang di awal bulan ini sudah tidak lagi bersiaran analog dan sepenuhnya beralih ke siaran digital. Kedatangan kami ke rumah-rumah warga di Surabaya juga sebagai bentuk terima kasih karena tetap setia bersama program-program ANTV, dan juga memudahkan warga dalam menyaksikan program-program ANTV," kata Manager Corporate Communication ANTV, Riyandri Tjahjadi, Rabu 14 Desember 2022.

Gerindra Berharap Usai Putusan MK Kondisi Ekonomi Bangsa Membaik

Ia katakan, channel ANTV digital di Semarang, Jakarta, dan Surabaya lebih gampang. Hanya dengan scan ulang dan temukan ANTV digital di channel 26. "Untuk masyarakat yang telah menggunakan STB namun masih belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, maka dapat melakukan scan ulang TV dan pastikan antena UHF (outdoor) dalam kondisi baik dan di posisi yang benar," ujarnya.

Untuk mengakses siaran digital ANTV khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya, pemirsa hanya perlu membeli Set Top Box (STB) bersertifikat dan menghubungkannya dengan antenna UHF jika pesawat TV belum dilengkapi dengan tuner DVB-T2. 

Halaman Selanjutnya
img_title