Tahukah Anda, Sering Konsumsi Alkohol Bisa Terserang Stroke

Ilustrasi Stroke
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Stroke merupakan jenis penyakit yang amat berbahaya. Kehadirannya dalam tubuh seseorang dapat menghancurkan segalanya, terutama kebahagiaan dalam keluarga. Bagaimana tidak, bila seseorang terkena stroke, apalagi sudah parah, akan membikin repot keluarga yang lain.

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Bahkan beberapa peneliti menyebut bahwa stroke merupakan penyebab penyebab kematian ketiga di seluruh dunia yang membuat jutaan penderitanya mengalami kelumpuhan selamanya bila tak dapat tertangani. 

Serangan stroke bisa menimpa siapa saja, sebab stroke sangat dipengaruhi oleh gaya hidup seseorang yang abai dengan kesehatannya sendiri. Di sinilah banyak dari mereka yang mengabaikan dan memilih menjalani gaya hidup yang tak baik sehingga berresiko terkena stroke. 

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Seperti halnya sering mengonsum alkohol. Banyak orang yang sudah candu dengan jenis minuman yang satu ini. Beberapa peneliti juga membuktikan bahwa sering mengonsumsi alkohol dalam jumlah sedang dapat menggandakan risiko serangan jantung dan stroke, bahkan bisa saja dalam satu jam setelah meminumnya. 

Direktur Unit Epidemiologi Kardiovaskular di Beth Israel Deaconess Medical Center di Harvard Medical School di Boston, Murray A Mittleman membuat penemuan ini bersama timnya pada tahun 2010 silam. 

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

“Dampak alkohol pada risiko stroke iskemik tampaknya bergantung pada seberapa banyak dan seberapa sering anda minum,” kata dia melaporkan dalam temuannya, dilansir dari Viva Lifestyle, pada Kamis, 12 Januari 2023. 

Penelitian tersebut dilakukan untuk menentukan apakah konsumsi alkohol memiliki efek langsung pada stroke iskemik. Sebab itu, 390 pasien penderita stroke diwawancarai tentang aktivitas mereka di hari-hari sebelum terserang stroke. 

Halaman Selanjutnya
img_title