Tips Jaga Stamina Tubuh saat Ikuti Puncak 1 Abad NU 24 Jam Nonstop

dr Slamet Riadi saat hendak berangkat ke Puncak 1 Abad NU
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Puncak 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo berlangsung meriah. Istighastah sekaligus Ijazah Umum oleh Maulana Syeikh Asy-Syarif Prof Dr Muhammad Fadhil Al Jilani dan KHR Azaim Ibrahimi menjadi kegiatan pembuka dari serangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama 24 jam nonstop hingga dini hari nanti. 

Tips Parenting Ala Khofifah: Urgensi Kenalkan Pengetahuan Agama Sejak Dini

Jutaan warga NU dari seluruh penjuru tanah air berbondong-bondong memutihkan Sidoarjo dalam rangka tabarrukan kepada para Muassis NU. Kehadiran mereka juga untuk mensyukuri atas capaian usia 100 tahun organisasi sosial keagamaan terbesar itu. 

Kendati demikian, kegiatan 24 jam nonstop itu bisa memicu melemahnya kondisi fisik bila tidak menjaga stamina dan energi tubuh dengan baik. Berdesak-desakan hingga berjalan kaki sejauh 2 sampai 3 kilometer tentu membutuhkan stamina yang fit agar bisa maksimal mengikuti momen yang hanya sekali dalam 100 tahun tersebut. 

Aneka Manfaat Puasa bagi Kesehatan: Mampu Kelola Stres hingga Regenerasi Sel Tubuh

Untuk itu, Pengurus Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Sumenep, dr Slamet Riadi memberikan beberapa tips ampuh agar bisa mengikuti kegiatan Puncak 1 Abad NU dengan maksimal selama 24 jam. Sebab, kesehatan tubuh menjadi aset utama yang perlu dijaga saat bepergian atau berkegiatan full time

“Bepergian atau traveling membuat tubuh kita lelah, Oleh karenanya, kesehatan tubuh menjadi aset utama yang perlu dijaga saat bepergian. Apalagi warga NU yang hendak mengikuti kegiatan Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo selama 24 jam ke depan,” ungkap dr Slamet kepada Viva Jatim, Selasa, 7 Februari 2023. 

Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman, Semboyan Patriotisme yang Diajarkan Rasulullah

Lantas bagaimana cara agar tubuh tetap sehat, fit dan kuat agar bisa mengikuti kegiatan yang meriah itu? Dr Slamet setidaknya memberikan 5 saran yang perlu dilakukan oleh setiap warga NU. Tips ini juga bisa dilakukan untuk berbagai kepentingan lain. 

Menjaga Pola Makan

Halaman Selanjutnya
img_title