Jembatan Kaca Seruni Point, Tawarkan Eksotisme Alam di Kawasan Bromo

Khofifah menikmati keindahan alam dari jembatan kaca di Bromo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Jembatan Kaca Seruni Point adalah icon wisata baru di kawasan Gunung Bromo Tengger Semeru, Probolinggo Jawa Timur. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan eksotisme alam yang indah nan memukau. Tak ayal bila karya anak bangsa ini akan menjadi primadona baru. 

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak Gemar Tadarus hingga Bagikan Umrah Gratis

Jembatan yang membentang sepanjang 120 meter dan lebar 1,8 meter serta tinggi 80-100 meter ini bakal semakin memanjakan wisatawan untuk menikmati keindahan alam Gunung Bromo dari ketinggian. 

Keindahan alam di Jembatan Kaca Seruni Point ini disaksikan sendiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Ia mengunjungi spot wisata yang satu ini pada Rabu, 15 Februari 2023. Ia pun bangga dan mengapresiasi sejumlah pihak yang telah berhasil menyelesaikan jembatan kaca tersebut. Terlebih yang membuatnya adalah anak bangsa sendiri.

Baru 35 Persen Kapal Nelayan Prigi Trenggalek yang Kantongi Izin

Saat ini, Jembatan Kaca tersebut tinggal menunggu proses finishing tepatnya di kaki pondasi di kedua ujung jembatan sehingga  belum bisa dinikmati oleh wisatawan secara terbuka. Bahkan tampak beragam spot foto sudah disiapkan guna memanjakan wisatawan di jembatan tersebut nantinya.

"Jembatan Kaca ini merupakan karya putra putri anak bangsa yang dikomandani oleh Kementrian PUPR yang bisa tetap mempertahankan keindahan Gunung Bromo sekaligus tetap bisa mempertahankan daya dukung alam dan daya dukung lingkungan," pujinya. 

Nelayan Enggan Gunakan Jaket Keselamatan saat Melaut karena Ribet

Khofifah berharap, dengan adanya Jembatan Kaca di TNBTS ini akan memberikan referensi sekaligus replikasi adanya Jembatan Kaca baru lainnya agar bisa dibangun di banyak titik di Jatim. Seperti salah satunya di kawasan Tumpak Sewu yang menghubungkan Kab. Lumajang dan Malang dengan air terjun yang sangat eksotik.

Mantan Menteri Sosial itu optimistis, dengan beroperasinya Jembatan Kaca ini nantinya (diperkirakan Oktober 2023 rampung)  akan memberikan daya tarik wisatawan untuk lebih lama tinggal dan berwisata di TNBTS. 

Halaman Selanjutnya
img_title