Penelitian Baru: Judi Sebabkan Orang Dewasa-Muda Bunuh Diri

Ilustrasi bunuh diri
Sumber :
  • Viva

JatimPenelitian baru menunjukkan peningkatan kesulitan karena perjudian dikaitkan dengan risiko upaya bunuh diri yang lebih besar di kalangan orang dewasa muda

Ada Bekas Jeratan, Remaja di Gresik Ditemukan Tewas Gantung Diri dengan Tali Pramuka

Studi tersebut menemukan bahwa selama setahun orang dewasa muda berusia 16 hingga 24 tahun yang mengalami peningkatan pengalaman negatif akibat perjudian, 2,74 kali lebih mungkin untuk mencoba bunuh diri daripada mereka yang yang tidak mengalami perubahan.

'Bahaya perjudian' ini sebenarnya mengacu pada dampak buruk terhadap kesehatan dan kesejahteraan orang-orang serta hubungan mereka. Sebagaimana ditulis oleh viva.co.id pada Sabtu 25 Februari 2023.

Pria di Gresik Tewas Terpanggang, Diduga Bunuh Diri

Para ahli mengatakan penelitian ini penting karena mengikuti kelompok anak muda yang sama dari waktu ke waktu, melacak perubahan dalam perjudian dan perilaku terkait bunuh. 

Menurut para peneliti, setiap peningkatan dalam pengalaman perjudian berbahaya, terlepas dari titik awal seseorang yang dapat menjadi faktor risiko penting untuk bunuh diri yang meningkat berupa pikiran tentang kematian dan upaya bunuh diri.

Pesan Aktor Korea Lee Sun Kyun untuk Istri sebelum Meninggal

Orang dewasa muda memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk perilaku pengambilan risiko, termasuk impulsif dan terlibat dalam eksperimen mencari sensasi, kata para peneliti. 

Studi yang dipimpin oleh Heather Wardle, University of Glasgow, menunjukkan bahwa impulsif, kesepian, kesejahteraan rendah, dan kecemasan menjelaskan beberapa hubungan antara bunuh diri dan perjudian di kalangan orang dewasa muda.

Halaman Selanjutnya
img_title