Menyusuri Lorong Wisata Batu Canggah yang Menantang Adrenalin

Destinasi wisata alam Batu Cangga di Pulau Gili Iyang
Sumber :
  • VIVA Jatim/Hady Mohammad

Jatim – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, bersama jajarannya mempromosikan destinasi wisata alam Batu Canggah. Dalam video yang beredar di tiktok, Bupati Fauzi mengajak masyarakat menikmati keindahan alam di ujung timur pulau Madura itu.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Mari datang ke Sumenep," kata Bupati Fauzi dan para wisatawan yang mengunjungi Batu Canggah.

Ya, Batu Canggah memang sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menantang adrenalin mereka. Objek wisata yang menyajikan pemandangan indah itu terletak di pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek. 

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Pulau Gili Iyang sendiri memiliki kandungan oksigen tertinggi kedua se dunia setelah Jordania. Sehingga sangat cocok sebagai tujuan wisata kesehatan loh guys. Pulau seluas 9,15 kilometer persegi ini secara administratif masuk Kecamatan Dungkek.

Wisatawan perlu mempersiapkan sepatu yang bersol karet untuk melapisi alas kaki agar tidak cedera saat berjalan menuju tempat wisata itu. Dengan menggunakan sepatu karet, wisatawan juga bisa nyaman saat melangkah serta lebih mudah untuk menaklukkan medan terjal ini.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Adrenalin kita mulai teruji ketika memasuki area kawasan yang terjal dan bertangga bambu curam, hingga suara derit ketika dilewati. Sangat menantang, tetapi rasa lelah akan terbayar jika kita sudah mencapai tempat itu.

Ketika berdiri di Batu Canggah, wisatawan akan merasakan sensasi deburan ombak yang memecah keheningan. Sensasi itu makin menyenangkan ketika kita bisa memandang lautan lepas. 

Halaman Selanjutnya
img_title