Microsoft Rilis Produk Kecerdasan Buatan, Saingi ChatGPT

OpenAI dan Microsoft Bing
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Baru-baru ini, Microsoft mengumumkan rilis produk terbarunya yang didukung artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Produk besutan itu secara otomatis menyaingi popolaritas Open AI yang memiliki produk ChatGPT.

Terungkap! Bos ChatGPT Ternyata Gay, Dikabarkan Nikahi Pacar Prianya

Microsoft Bing adalah produk besutan Microsoft sendiri yang didukung dengan kecerdasan buatan. Diciptakan untuk melihat 1000 karakter permintaan pengguna. Tata letaknya pun minimalis dan lebih mudah diakses bila dibandingkan dengan produk kecerdasan buatan milik Google, Bard.

Dikutip VIVA dari laman resmi Microsoft pada Jumat, 31 Maret 2023, inovasi itu akan memberikan pencarian yang lebih baik, jawaban yang lebih lengkap, pengalaman obrolan baru, dan kemampuan untuk menghasilkan konten.

Gen Z Kini Sudah Manfaatkan AI untuk Kegiatan Harian

“AI pada dasarnya akan mengubah setiap kategori perangkat lunak, dimulai dengan kategori terbesar yakni pencarian,” kata Ketua dan CEO Microsoft, Satya Nadella.

Bing dan browser Edge yang didukung oleh AI kopilot dan obrolan, akan membantu orang mendapatkan lebih banyak hasil pencarian dibanding mesin pencari.

Kominfo Ingatkan Bahaya Deepfake AI, Sang Pengacau Informasi

Bing akan menjadi sebuah upgrade dari mesin mencari, memberikan hasil yang lebih relevan untuk hal-hal sederhana seperti skor olahraga, harga saham, dan cuaca, bersama dengan sidebar baru, menunjukkan jawaban yang lebih komprehensif.

AI itu akan memberi ulasan dari seluruh web untuk menemukan dan meringkas jawaban yang dicari pengguna. Misalnya, mereka bisa mendapatkan instruksi mendetail tentang cara mengganti telur dengan bahan lain dalam kue yang sedang mereka buat tanpa harus menggulir beberapa hasil.

Halaman Selanjutnya
img_title