Alasan Seks Dilarang saat Berwisata ke Luar Angkasa

Ilustrasi astronout hubungan intim di Angkasa
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim –Hari ini, berwisata tidak hanya bisa dinikmati di planet bumi saja. Bahkan, berwisata juga bisa dilakukan hingga ke luar angkasa. Wisata ke luar angkasa saat ini bukan hanya sebuah mimpi. 

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Hal itu berkat perusahaan penerbangan antariksa milik miliarder Elon Musk dan Jeff Bezos. Namun meningkatnya minat serta jumlah turis antariksa yang makin banyak membuat beberapa peneliti cemas terhadap bahaya aktivitas seksual di luar angkasa.

David Cullen, profesor astrobiologi di Cranfield University, menyatakan bahwa "banyak tanda tanya biologis dan legal" soal hubungan badan di luar angkasa yang harus "segera dicari jawabannya". 

H+1 Lebaran Wisata Pantai Selatan Diprediksi Membludak, Jadi Atensi Satlantas Polres Tulungagung

Aktivitas seksual yang berujung kepada pembuahan di luar angkasa, jelasnya, berpotensi membuat embrio terpapar radiasi. Hal ini bisa digunakan oleh turis luar angkasa untuk menggugat perusahaan penyedia layanan wisata luar angkasa seperti SpaceX milik Elon Musk atau Blue Origin milik Jeff Bezos.

Agar terhindar dari ancaman masalah hukum, dia menilai bahwa turis luar angkasa harus menandatangani perjanjian bahwa mereka dilarang berhubungan seks selama dalam perjalanan meninggalkan Bumi dan kembali

Motif Pemuda di Mojokerto Ajak Pacar Threesome, Karena Fantasi Seksual

Menurut Cullen, permasalahan kesehatan dan legal terkait seks di luar angkasa saat ini belum disikapi dengan serius oleh SpaceX dan Blue Origin. Dia menjelaskan bahwa radiasi dan lingkungan tanpa gravitasi mengancam kesehatan sejak embrio tercipta dalam pembuahan.

Para ahli menegaskan bahwa pengetahuan soal dampak lingkungan luar angkasa terhadap tahap awal reproduksi dan efek jangka panjang terhadap embrio tersebut setelah dewasa. 

Halaman Selanjutnya
img_title