Teknologi Tumbuh Pesat, Bagaimana Nasib Smartphone 10 Tahun ke Depan? 

Perang Samsung dengan Apple.
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Dalam sepuluh tahun terakhir, eksistensi smartphone dalam kehidupan manusia demikian kuat. Betapa tidak, segala jenis kebutuhan manusia sudah dapat diakses dalam satu genggaman. Mulai dari komunikasi, belajar, belanja, hingga bekerja.

Perusahaan Penyedia Layanan Kreatif Ini Majukan UMKM Lewat Kolaborasi Teknologi, Seni dan Inovasi

Sebelumnya mungkin tak terbayangkan bahwa smartphone akan mengalami pertumbuhan pesat dalam satu dekade. Terobosan terbarukan terus bermunculan dengan menawarkan teknologi yang kian canggih. Terbaru, kecerdasan buatan yang dapat diakses melalui smartphone.

Dengan perkembangan teknologi informasi yang pesat ini, lantas, seperti apa nasib smartphone atau ponsel pintar dalam 10 tahun ke depan? Berikut ulasannya dilansir dari VIVA, Rabu, 10 Mei 2023.

5 Strategi Ampuh Kembangkan UMKM Lebih Cepat

Pengisian over-the-air

Bayangkan jika kita kehabisan baterai dan tidak membawa pengisi daya. Itu tidak akan menjadi masalah dalam beberapa tahun ke depan karena diharapkan perangkat pintar berikutnya dapat diisi daya secara nirkabel melalui udara.

Jangan Asal Pilih, Ini Tempat yang Dilarang untuk Berhubungan Seks

Ini tidak akan seperti pengisian nirkabel yang sudah ada sekarang, melainkan gelombang radio yang juga akan lebih ramah bagi lingkungan.

Ada banyak desas-desus bahwa Elon Musk mungkin berencana meluncurkan smartphone yang dijuluki Tesla Model Pi. Adapun rumor dari perangkat tersebut adalah baterainya yang dapat diisi oleh tenaga surya.

Halaman Selanjutnya
img_title