Ponsel Layar Gulung bakal Hadir 2024, Saingi Model Lipat!

Smartphone layar gulung akan segera hadir
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Inovasi terbarukan dalam sektor industri ponsel pintar atau smartphone terus digalakkan. Setelah menelorkan ide terbaru dengan model lipat, kini tepatnya pada 2024 mendatang, akan kembali hadir dengan model gulung.

Sering Buka Situs Sensitif dan Berbahaya? Ini Cara Mudah Hapus Jejak Digital

Ya, segmen baru dengan layar yang dapat digulung tak lama lagi akan tersedia pula di toko-toko smartphone, menyaingi eksistensi ponsel lipat. Inovasi terbarukan ini nampaknya tak terelakkan.

Dilansir dari VIVA, Rabu, 17 Mei 2023, model layar gulung sudah mulai mendapatkan popularitas di televisi dengan peluncuran LG Signature OLED TV R pada tahun 2020. LG juga mematenkan smartphone yang dapat digulung pada tahun 2021 tetapi peluncuran tersebut akhirnya dibatalkan.

Perusahaan Penyedia Layanan Kreatif Ini Majukan UMKM Lewat Kolaborasi Teknologi, Seni dan Inovasi

Sementara itu merek China Oppo mengumumkan smartphone fungsionalnya yang dapat digulung, Oppo X. Tetapi perusahaan tidak pernah membuatnya tersedia untuk dibeli.

Laporan menunjukkan bahwa Oppo X menampilkan layar OLED tunggal dengan 6,7 inci. Itu bisa diperluas ke format yang lebih persegi, yaitu 7,4 inci.

5 Strategi Ampuh Kembangkan UMKM Lebih Cepat

Menurut orang dalam bernama Revegnus, perusahaan berencana meluncurkan format baru untuk bersaing dengan Samsung yang saat ini mendominasi pasar lipat, menurut laman Gizchina, Selasa, 16 Mei 2023.

Revegnus memperkirakan kemungkinan besar OEM China akan meluncurkan ponsel yang dapat digulung pada paruh kedua tahun 2023. Meskipun begitu dia tidak menunjuk perusahaan tertentu.

Halaman Selanjutnya
img_title