Lakukan 3 Rutinitas di Pagi Hari agar Hidup Lebih Berarti

Bahaya Olahraga Terlalu Ekstrem
Sumber :
  • Viva.com

Jatim – Ada tiga elemen kunci yang perlu dijadikan rutinitas agar hidup lebih berarti. Ahli Gizi Daniel Herman mengatakan bahwa ketiganya sangat dianjurkan karena terbukti membantu hidup lebih sehat dan panjang umur. Apalagi, tiga elemen tersebut sangat mudah dilakukan. 

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Tiga rutinitas pagi itu merupakan kunci utama memulai hari dengan lebih baik tanpa ada kesalahan atau kecerobohan kecil yang dapat menganggu. Pertama, saat bangun tidur segerakan menghidrasi tubuh. 

“Minumlah segelas air segera setelah bangun tidur untuk merehidrasi tubuh setelah beberapa jam tidur. Ini membantu memulai metabolisme Anda dan membantu pencernaan," kata dia dikutip VIVA, Selasa, 6 Juni 2023. 

Pendam Amarah Bisa Ganggu Kesehatan, Lakukan 4 Langkah Mudah Memaafkan

Hal kedua, Herman sangat menganjurkan agar masyarakat memasukkan aktivitas fisik ke dalam rutinitas pagi. Tidak perlu yang sulit, sekedar jalan santai atau berlari kecil cukup membantu tubuh bugar kembali sehingga suasana hati menyenangkan dan memengaruhu usia harapan hidup.

"Baik itu jalan cepat, joging, bersepeda, atau sesi olahraga, olahraga teratur meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan umur panjang," terangnya.

Cara Ampuh Tetap Sehat meski Banyak Makan Manis dan Berlemak saat Lebaran

Saran lainnya adalah menghabiskan waktu di luar ruangan atau di dekat jendela untuk menyerap sinar matahari alami. Sebab, sudah jadi rahasia umum bahwa sinar matahari dibutuhkan tubuh sebagai sumber vitamin D alami yang baik untuk menjaga imunitas.

"Paparan sinar matahari membantu mengatur ritme sirkadian Anda, meningkatkan produksi vitamin D, dan berdampak positif pada suasana hati dan kesehatan secara keseluruhan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title