Selebgram Aidar Rofiq Ajak Santri Bijak Manfaatkan Teknologi

Aidar Rofiq selebgram Trenggalek bersama Habib Ja'far
Sumber :
  • Instagram: @aidarrofiq

Trenggalek, VIVA Jatim –Momen Hari Santri Nasional (HSN) 2023 diperingati dengan meriah di berbagai daerah. Salah satu selebgram santri asal Trenggalek, Aidar Rofiq memberikan pesan kepada santri untuk bisa memanfaatkan teknologi lebih bijak.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Pada momentum hari santri, ia mengajak santri supaya bisa memanfaatkan atau melek teknologi. Bukan hanya memanfaatkan media justru mengganggu dalam aktivitas santri, misal bermain game tidak tahu waktu, sehingga waktu terbuang sia-sia.

"Kita sebagai seorang santri atau pelajar menurut saya lebih bisa memprioritaskan mana yang harus dipilih prioritaskan," ungkap Aidar Rofiq, Minggu, 22 Oktober 2023.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Tak hanya itu, ia berpesan kepada santri yang masih sekolah tidak ada alasan untuk mencoba. Karena hobi kalau memang sudah menjadi passion di media sosial sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan. 

Pasalnya, Aidar mengaku di usia segini bisa mempunyai uang sendiri sangat membantu perekonomi keluarga. Sebagai santri yang juga mengeyam pendidikan di bangku kuliah untuk belajar mandiri.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

"Kalau bisa tidak bisa tidak merepotkan orang tua," tandasnya. 

Aidar Rofiq santri kelahiran 2002 ini memiliki pengikut instagram sebanyak 300 ribu follower. Dengan banyaknya follower, dirinya memanfaatkan media sebagai lahan promosi atau endors produk. Termasuk ia sudah beberapa tahun menjadi dropshiper produk sarung dan baju muslim asal Yogjakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title