Ingin Punya Tinggi Badan Ideal? Lakukan 5 Rutinitas Alami Berikut Ini

Ilustrasi gaya hidup sehat
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Memiliki tinggi badan ideal adalah dambaan banyak orang. Banyak pula dari mereka yang kurang percaya diri gegara tinggi badannya yang belum ideal. Untuk itu lakukan 5 Rutinitas alami ini agar tubuh bisa tinggi, dikutip dari VIVA, Rabu, 28 November 2023.

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

1. Pola Makan yang Seimbang dan Nutritif

Nutrisi yang tepat berperan penting dalam pertumbuhan tubuh. Pastikan kamu mendapatkan cukup kalsium, vitamin D, protein, dan zat-zat gizi lainnya yang mendukung pertumbuhan tulang dan otot. Susu, produk susu, sayuran hijau, ikan, dan daging tanpa lemak adalah contoh makanan yang kaya akan nutrisi tersebut.

Cara Ampuh Tetap Sehat meski Banyak Makan Manis dan Berlemak saat Lebaran

2. Olahraga Rutin yang Melibatkan Peregangan

Olahraga yang melibatkan peregangan, seperti berenang, bersepeda, atau yoga, dapat membantu meningkatkan postur tubuh dan merangsang pertumbuhan tulang. Peregangan membantu melonggarkan otot-otot, meningkatkan fleksibilitas, dan memberikan stimulus positif pada tulang belakang.

3 Jenis Olahraga Ala Rasulullah, Ini Dia Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

3. Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Tidur yang cukup dan berkualitas adalah kunci untuk pertumbuhan yang optimal. Saat tidur, tubuh melepaskan hormon pertumbuhan yang memainkan peran utama dalam meningkatkan tinggi badan. Pastikan kamu tidur setidaknya 7-9 jam setiap malam dan menciptakan lingkungan tidur yang nyaman.

Halaman Selanjutnya
img_title