Anis Baswedan Singgung Lahan Hampir 500.000 Hektar Milik Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Dalam debat ketiga Pilpres 2024, Anies Baswedan menyinggung kembali lahan ratusan hektar yang dimiliki calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Terkait hal itu, Prabowo Subianto menjelaskan bahwa sebenarnya sudah dirinya serahkan kepada negara beberapa tahun lalu. Awalnya, Prabowo mengatakan dirinya selaku Menteri Pertahanan RI, diberikan tugas oleh Presiden Joko Widodo untuk membangun Food Estate guna mengantisipasi krisis pangan.

"Untuk membangun Food Estate tiga tahun lalu, kita antisipasi akan ada krisis pangan waktu itu dan mengajukan lahan ini. Itu waktu itu saksinya ada," kata Prabowo saat menghadiri Konsolidasi Relawan se-Riau, dikutip Kamis, 11 Januari 2024. 

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

"Saya sudah sampaikan, sebelum jadi Menhan, saya pengusaha, saya menguasai HGU (hak guna usaha). Kemarin (Anies Baswedan) juga salah-salah mulu, bukan 340.000 hektare (tapi) mendekati 500.000 hektare. Dia mau bikin rakyat benci saya," sambung capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju ini. 

Prabowo lantas mengatakan tanah yang disinggung Anies itu telah diserahkan kepada negara 2,5 tahun lalu. Dia mempersilahkan Presiden Jokowi untuk menggunakan lahan tersebut sebagai lumbung pangan jika diperlukan. 

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Padahal saya 2,5 tahun lalu sudah serahkan tanah itu kepada negara, 'Bapak Presiden, kalau lahan ini dibutuhkan untuk lumbung pangan, pakai lahan HGU saya, gunakan, saya siap'," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Lahan yang Disinggung Anies di Debat, Prabowo Subianto: 2,5 Tahun Lalu Saya Serahkan ke Negara" https://www.viva.co.id/berita/politik/1676392-lahan-yang-disunggung-anies-di-debat-prabowo-subianto-2-5-tahun-lalu-saya-serahkan-ke-negara?page=2