Gus Yahya Sebut Orang yang Ragukan Khofifah tidak Pernah Jadi Pengurus NU: Celaka!

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu mengeluarkan statemen bahwa ke-NU-an Khofifah Indar Parawansa diragukan lantaran tidak mendukung dirinya dalam Pilpres 2024. Diketahui, Gubernur Jawa Timur itu dengan tegas mendukung Prabowo Subianto, calon Presiden Nomor Urut 2.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf menegaskan bahwa dirinya heran bilamana ada orang yang tidak pernah jadi pengurus NU justru meragukan ke-NU-an Khofifah. Bahkan dirinya menyebut hal tersebut celaka.

"Yang meragukan ke-NU-annya Bu Khofifah tidak pernah menjadi pengurus NU, kan celaka," kata Gus Yahya dikutip dari VIVA, Selasa, 16 Januari 2024.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Gus Yahya menambahkan dalam kontestasi Pilpres seperti saat ini, tidak jarang orang asal berbicara meskipun belum tentu kebenarannya.

Pada Kamis, 11 Januari, di Blitar, Jawa Timur, calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meragukan 'ke-NU-an' Khofifah Indar Parawansa setelah menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Menurut Cak Imin setiap orang yang berideologi NU pasti mendukungnya dan Anies Baswedan. "Orang yang punya idelologi NU pasti istikamah ke Amin. Saya meragukan ke-NU-annya kalau tidak pilih Amin," kata Cak Imin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title