Satpol PP Gresik Amankan Ratusan Miras dan Puluhan Anak Punk di Bandar Grissee

Puluhan anak punk dan pengamen diamankan Satpol PP Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, Viva Jatim – Puluhan anak punk dan pengamen diamankan Satpol PP Gresik di kawasan Bandar Grissee. Anak punk tersebut terdiri dari 10 laki-laki dan 5 perempuan. Salah satu pengamen bahkan membawa anaknya yang masih balita yang kemudian diamankan ke kantor Satpol PP.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Kepala Dinas Satpol PP Gresik, Agustin Halomoan Sinaga mengatakan belasan anak punk dan pengamen tersebut diamankan petugas Satpol PP di kawasan Bandar Grissee, Senin, 15 Januari 2024 malam.

Melihat hal itu anggotanya lalu menghampiri untuk kemudian menanyakan identitas anak punk dan pengamen. Setelah beberapa saat, anak punk dan pengamen tersebut dinaikan ke dalam truk untuk kemudian di bawa menuju kantor Satpol PP.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Mereka (anak punk dan pengamen) kami amankan di Bandar Grissee. Ada sepasang anak punk yang membawa balita, kami amankan, kami bawa ke kantor untuk di data," jelasnya, Selasa, 16 Januari 2024.

Selain mengamankan anak punk dan pengamen lanjut Sinaga, anggotanya juga berhasil mengamankan 600 botol minuman keras berbagai merek dari beberapa warung di sekitar Bandar Grissee.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Dalam kegiatan operasi Yustisi kali ini kami merazia warung-warung kopi di area kota, hasilnya kita dapatkan ratusan botol miras. Sekitar 600 miras berbagai merek kami amankan juga," kata mantan Kadis Damkarla ini.

Proses pengamanan selama giat berlangsung, Sinaga dibantu Kabid Gakda Satpol PP Gresik, Kabid Tibumtran Satpol PP Gresik, Kasi Pengawasan Satpol PP Gresik, Tim Pantau Satpol PP Gresik dan Regu 2, Regu 3, PTI dan URC.

Halaman Selanjutnya
img_title