25 Gangster Diamankan Polisi, 1 Masih Sekolah SD

25 terduga anggota gangster diamankan polisi
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Satreskrim Polres Tuban kembali mengamankan 25 orang yang diduga merupakan anggota gangster pada Senin 15 Januari 2024 Pukul 23.00 malam. Mirisnya, dari 25 anggota gangster yang diamankan tersebut satu di antaranya masih berstatus sebagai pelajar SD.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Kasatreskrim Polres Tuban AKP Rianto mengatakan, penangkapan 25 anggota gangster itu berawal dari informasi masyarakat yang melihat mereka berkeliaran di beberapa tempat di Tuban sambil membawa senjata tajam. Para gangster yang usianya masih di bawah 20 tahun itu berkeliaran sambil mengacungkan senjata tajam.

Polisi yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan terduga gangster tersebut. Dari tangan mereka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit, parang dan palu.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

"Memang benar tadi malam kita mengamankan 25 orang di sejumlah tempat. 25 orang itu kini telah kita amankan di Mapolres Tuban untuk kita minta keterangan dan dari 25 orang yang kita amankan," kata Rianto, Selasa 16 Januari 2024.

Rianto menuturkan, 25 anggota gangster tersebut tidak membuat keonaran atau akan melakukan perkelahian. Kedatangan mereka ke Tuban dengan membawa senjata tajam itu untuk eksistensi kelompoknya.

Mobil Polisi di Tuban Dirusak Saat Bubarkan Konvoi, 10 Remaja Diamankan

Adapun 25 anggota gangster yang diamankan polisi itu, berasal dari sejumlah wilayah, seperti Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Mereka datang dengan mengendarai sepeda motor.