Penemuan Bayi di Srengat Blitar Dini Hari, Ini Kronologinya

Penemuan bayi di Desa Kauman Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Blitar, VIVA Jatim – Lingkungan Darungan RT 01 RW 04 Desa Kauman Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar dikejutkan dengan penemuan sosok bayi. Bayi tersebut ditemukan saat dini hari oleh warga sekitar yang mendengarka tangisan saat dini hari, Jum'at, 19 Januari 2024.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Sjamsul Anwar mengungkapkan bahwa sekira pukul 01.30 WIB sdri. siti qomariyah yang berada di halaman rumahnya mendengar suara tangisan bayi. Kemudian sdri. siti qomariyah mencari asal suara tangisan bayi tersebut dan diketahui bahwa terdapat seorang bayi dengan jenis kelamin perempuan yang tergeletak diatas tanah. 

"Bayi tersebut dalam keadaan telanjang tidak beralaskan suatu apapun yang bertempat pekarangan warga lingkungan RT 01 RW 04 Desa Kauman Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar," terang Iptu Sjamsul Anwar dalam keterangannya.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Menurutnya sang penemu bayi langsung bergegas memanggil warga yang berada di dekat tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, masyarakat berinisiatif untuk memberikan pertolongan dengan memasukkan di dalam kardus dan dibalut kain agar bayi tersebut tidak kedinginan bayi perempuan tersebut 

Iptu Anwar menambahkan pada pukul 02.00 WIB ada dua orang warga lantas melaporkan kepada piket jaga Polsek Srengat bahwa telah terjadi penemuan bayi perempuan di RT 01 RW 04 Desa Kauman Kecamatan Srengat.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Ia mengatakan, personel yang jaga KA SPK Polsek Srengat bersama piket Satreskrim Polres Blitar Kota mengecek ke lokasi penemuan bayi tersebut. Sesampainya di lokasi bahwa benar telah di temukan bayi perempuan dengan kondisi badan bayi kotor berlumuran tanah di dalam kardus dan dalam keadaan pucat.

 "Dengan identitas orang tua bayi belum diketahui. Polisi lalu berinisiatif untuk membawa bayi tersebut ke puskesmas srengat untuk dirawat dan ditangi oleh petugas Puskesmas Srengat," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title