Pekerja Tewas Tertimpa Kontainer di Depo Perak Utara Surabaya

Petugas hendak mengevakuasi korban
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang pekerja berusia lanjut, Askur (64), asal Tenggumung Wetan, Semampir, Surabaya, tewas mengenaskan usai tertimpa kontainer di tempat dirinya bekerja, sebuah Depo Jalan Teluk Bayur, kawasan Perak Utara, Jumat 19 Januari 2024.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Kepala Bidang Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Surabaya Buyung Hidayat mengatakan, laporan adanya kejadian pilu tersebut diterima petugas Command Center 112 Surabaya pada pukul 15.00 WIB, siang tadi.

Dari keterangan rekan kerja korban, saat itu Askur sedang mengatur proses pemindahan kontainer dari satu sisi ke sisi yang lain. Namun nahas, pengait crane yang mengangkat peti kemas berukuran 40 feet itu terlepas hingga menimpa tubuhnya.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

"Teman korban yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi Command Center Surabaya," katanya.

Nahas, korban dinyatakan tewas oleh petugas dari Rumah Sakit PHC Surabaya dan jenazahnya dievakuasi menuju kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo, Surabaya.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

"Kejadian kecelakaan kerja masih proses penyelidikan petugas kepolisian," lanjutnya.

Petugas kepolisian pun langsung menggelar olah tempat kejadian perkara. Namun hingga saat ini belum ada yang bisa memberikan keterangan resmi mengenai proses penyelidikan.