Menangkan Prabowo, Komitmen Cahyo setelah Pimpin Gerindra Surabaya

Cahyo Harjo Prakoso Ketua DPC Gerindra Surabaya (tengah).
Sumber :
  • Dokumen Gerindra Surabaya

Jatim – Cahyo Harjo Prakoso siap untuk ikut andil memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 setelah resmi menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya. Untuk mewujudkan itu, ia langsung menguatkan struktur dan merumuskan strategi dalam menghadapi Pemilu 2024 .

Mengenal Two State Solution, Sikap Prabowo untuk Atasi Konflik Israel-Palestina

Cahyo resmi memimpin Gerindra Surabaya setelah menerima Surat Keputusan bernomor 10-2018/Kpts/DPP-Gerindra/2022 tentang Susunan Personalia DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, Provinsi Jatim, dari DPP Gerindra. Surat itu ditandatangani Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

SK yang dikeluarkan DPP Gerindra itu diterima Cahyo pada 18 Oktober 2022 itu diterima Cahyo pada Senin awal pekan lalu dari Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad. Hari itu juga serah terima kepengurusan dari BF Sutadi kepada Cahyo dilaksanakan di kantor DPD Gerindra Jatim.

Dukung Gagasan Prabowo, Khofifah juga Usul 1000 Korban Dievakuasi ke Ponpes Jatim

"Usai menerima SK, saya bersama Sekretaris, Bahtiyar Rifai dan Bendahara Ahmad Maududi langsung menggelar rapat konsolidasi di kantor DPC Gerindra Surabaya," kata Cahyo dalam keterangannya, Rabu, 9 November 2022.

Dia mengungkapkan, dirinya bersama pengurus langsung tancap gas menguatkan struktur internal partai, konsolidasi di PAC, ranting dan anak ranting serta sayap partai di Surabaya dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

Soal Kursi Kabinet Prabowo-Gibran, Gus Yahya: InsyaAllah Separuhnya NU

"Hal ini sudah dilakukan oleh pengurus yang lama, yakni Bapak Sutadi, dan kami harus pertajam lagi. Kemudian melakukan konsolidasi di Pengurus Anak Cabang, ranting dan sayap Partai Gerindra di Surabaya untuk target kemenangan Partai Gerindra di Pemilu 2024 mendatang," ujar Cahyo.

Untuk Pileg, Cahyo mengaku siap mewujudkan target yang dipasang DPP Gerindra, yakni satu daerah pemilihan harus inkumben plus satu kursi. Saat ini, di DPRD Surabaya Gerindra memiliki lima kursi. “Jadi, yang saat ini lima kursi ditarget naik menjadi 10 kursi di DPRD Kota Surabaya," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title