TPN Optimis Suara Ponpes di Jatim Besar untuk Ganjar-Mahfud

Capres Nomor Urut 3 saat berkampanye
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud rapatkan barisan dan memastikan seluruh jaringan mereka bergerak untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Salah satunya jaringan kiai, gus, dan pondok pesantren di Jawa Timur.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Wakil Deputi Kinetik Teritorial TPN, Bambang Agus Sangsono mengatakan, pihaknya sudah mendatangi ponpes yang ada di Jatim. Salah satunya ke Ponpes Al-Hikam Cengger Ayam Malang untuk bertemu dengan Gus Hakim Hidayat, anak dari Alm KH Hasyim Muzadi serta ke Ponpes Darunnajah bertemu dengan KH Masfuk Zuhdi.

Pertemuan itu kata Bambang Agus, adalah untuk silaturahmi dan mengkonsolidasikan kekuatan tim Ganjar-Mahfud jelang coblosan pada tanggal 14 Februari 2024. Tak hanya itu, kedatangan ke dua ponpes di Malang Raya itu untuk memastikan bahwa daerah Malang Raya terus all out ke paslon nomor tiga itu.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

“Kami sowan, silaturahmi, meminta doa restu, serta mengkonsolidasikan kemenangan untuk Ganjar-Mahfud. Sebab bagi para kiai di Jatim, sosok Ganjar-Mahfud ini adalah sosok yang mewakili rakyat Indonesia saat ini. Representasi nasionalis dan agamis lengkap di sini. Kami memulai di wilayah Malang Raya untuk keliling sowan ke kiai-kiai di Jatim. Setelah dari Malang, kami akan ke wilayah lainnya untuk bertemu para kiai dan pengasuh ponpes,” kata Bambang, Jumat, 26 Januari 2024.

Bambang mengaku, sowan dan silaturahmi secara rutin kepada para kiai dan pengasuh ponpes adalah salah satu tugas yang diberikan Ganjar-Mahfud kepada timnya. Sebab, para kiai dan pengasuh ponpes adalah salah satu pihak yang berperan penting dalam Pembangunan karakter anak bangsa masa depan. Para kiai dan pengasuh ponpes harus terus didengarkan suaranya, dan dicatat masukan-masukannya untuk program-program pemberdayaan dan pengembangan Pendidikan ponpes Ganjar-Mahfud.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

“Memang salah satu program Pak Ganjar dan Pak Mahfud itu fokus di pengembangan dan pemberdayaan pondok pesantren, serta Pendidikan agama dari para kiai. Dan memang sejak awal, bahkan sebelum pilpres pun, kami sudah sering sowan kepada para kiai di Jatim untuk mendengarkan dan mencatat masukan mereka tentang masa depan bangsa. Nah ini kami terus melakukan penguatan, kami sampaikan kepada para kiai bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud memiliki komitmen yang kuat untuk Pendidikan agama,” katanya.

Sementara itu, KH Masfuk Zuhdi, pengasuh Ponpes Darunnajah, mengaku sangat senang ketika TPN Ganjar-Mahfud terus sowan ke para kiai. Ini menandakan bahwa Ganjar-Mahfud tidak pernah lepas dari doa dan restu para alim ulama sebelum melakukan sesuatu untuk bangsa. Apalagi, sosok Ganjar-Mahfud sejak awal sudah dekat dengan kiai. Ganjar merupakan mantu kiai, sedangkan Mahfud merupakan santri.

Halaman Selanjutnya
img_title