Respons TKN Prabowo-Gibran soal Salam Dua Jari Presiden: Damai

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akhirnya buka suara soal salam dua jari yang muncul dari mobil Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin, 22 Januari 2024.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Dikutip dari VIVA, Jumat, 26 Januari 2024, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menilai, pose dua jari yang muncul dari mobil kepresidenan itu tak bisa dimaknai sebagai suatu bentuk dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo-Gibran.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra itu justru berdalih, pose dua jari itu bisa saja diartikan sebagai peace atau perdamaian yang merujuk pada konflik di Palestina.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Nggak serta merta kalau begini (dua jari) dimaknai sebagai dukungan. Nanti sebentar lagi juga 01 dan 03 ketika bicara tentang Palestina juga begini (dua jari), damai," kata Muzani, Jumat, 26 Januari 2024.

Sebelumnya, Presiden Jokowi buka suara soal salam dua jari yang viral di media sosial dari dalam mobil Presiden RI. Dari video yang beredar, ada yang mengeluarkan tangan dengan simbol salam dua jari di mobil Presiden RI saat kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Terkait jari dua muncul dari dalam mobil Presiden RI, Jokowi cuma merespons bahwa itu menyenangkan.

“Ya kan menyenangkan. Menyenangkan,” kata Jokowi di Jakarta pada Rabu, 24 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title