Pengasuh Pesantren Sidogiri Dukung Prabowo-Gibran, Efek Ekor Jas Khofifah? 

Foto Pengasuh Ponpes Sidogiri Salam Dua Jari
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Beberapa waktu lalu sempat beredar foto Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH Ahmad Fuad Noerhasan salam dua jari. Dalam pose itu ada pula Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Hal itu diketahui sebagai bentuk dukungan kepada Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Identitas 7 Korban Kecelakaan Maut KA Pandalungan Vs Kijang Rombongan Nyai Sidogiri

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Prabowo-Gibran, Boedi Prijo Soeprajitno membenarkan foto tersebut adalah simbol dukungan KH Ahmad Fuad Noerhasan kepada paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Iya itu foto kemarin setelah acara HUT (Hari Ulang Tahun) ke-51 SPSI di Sidoarjo. Romo Yai juga mendoakan pemilu damai dan pasangan nomor 02 Prabowo-Gibran ditakdirkan menang sekali putaran," kata Boedi dikutip dari VIVA, Senin, 29 januari 2024.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Lantas, apakah dukungan tersebut adalah efek ekor jas Khofifah? Boedi tak menyebut secara detail, namun ia menegaskan bahwa Khofifah sejak lama punya hubungan baik dengan para kiai di Sidogiri. Komunikasi sudah terjalin sejak Sidogiri masih dipimpin oleh ulama kharismatik yang sangat disegani di Jawa Timur, Romo Kiai Haji Nawawi Abdul Jalil.

"Hubungan Bu Khofifah dan komunikasi dengan para kiai di Sidogiri sejak dipimpin oleh Romo Kiai Haji Nawawi Abdul Jalil, itu terjalin baik. Bahkan saat ini, Bu Khofifah, mendapat suplai dukungan dari Sidogiri ini menambah semangat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur," ujar Boedi.

Mobil Rombongan Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Selain itu juga beredar sebuah video yang diviralkan oleh alumni dan santri dari Pondok Pesantren Sidogiri. Di video tersebut, KH Ahmad Fuad Nurhasan meminta seluruh santri dan alumni mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berikut ini kutipan rekaman video dukungan kepada Prabowo-Gibran yang dibuat KH Nurhasan:

Halaman Selanjutnya
img_title