Puluhan Personel Polres Gresik Jalani Tes Psikologi Pemegang Senjata

Tes psikologi pemegang senjata api di Polres Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Sebanyak 98 anggota Polres Gresik mengikuti test psikologi pemegang senjata api dinas di Aula Polres Gresik, Selasa, 30 Januari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan mental dan psikologis anggota Polri dalam penggunaan senjata api dinas.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Tes psikologi ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Gresik yang memiliki senjata api dinas, baik perwira maupun bintara. Test ini dilaksanakan oleh tim psikolog dari Polda Jatim.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, test psikologi ini merupakan salah satu syarat wajib bagi anggota Polri yang ingin menggunakan senjata api dinas. Test ini meliputi beberapa aspek, seperti tes kepribadian, test IQ, dan test emosi.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Tujuan test ini untuk mengetahui apakah anggota Polri yang bersangkutan layak dan siap secara mental dan psikologis untuk menggunakan senjata api dinas," katanya.

Kapolres Gresik menambahkan, test psikologi ini juga untuk meminimalisir penyalahgunaan senjata api dinas oleh anggota Polri.

Demokrat Gresik Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2024

"Dengan test ini, diharapkan anggota Polri yang menggunakan senjata api dinas benar-benar orang yang bertanggung jawab dan mampu menggunakan senjata api dengan baik," terang AKBP Adhitya.