PDIP Harap Prabowo Ikuti Jejak Mahfud MD yang Mundur dari Menteri

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • IST/Doc. Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Mahfud MD yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03 sudah menyatakan diri untuk mundur dari kursi menteri Kabinet Indonesia Maju. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Sikap yang diambil Mahfud MD ini pun diapresiasi oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. Ia menilai, langkah Mahfud MD untuk mundur dari pembantu Presiden Jokowi itupun didasarkan pada niat baik merupakan keputusan yang bijak.

Dia berharap, langkah bijak yang diambil Mahfud MD ini bisa menular dan ditiru oleh pejabat lainnya yang sedang berkontestasi di Pilpres 2024.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Secara khusus, Hasto menyebut nama Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang kini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

“Semoga keteladanan integritas dari Prof Mahfud MD ini dapat menular, termasuk ke Pak Prabowo sehingga (mundur),” ujar Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis, 1 Februari 2024.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini pun menduga, bahwa Prabowo tak akan bersedia melepas jabatannya sebagai Menteri Pertahanan disaat sekarang ini.

Terlebih, Hasto menyebut bahwa anggaran di Kementerian Pertahanan terbilang sangat besar. Sehingga, dibutuhkan keberanian untuk melepas jabatan dengan segala fasilitasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title