Peneliti Cyrus Network Sebut Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran

Peneliti dari Cyrus Network Hafizhul Mizan
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimPeneliti dari Cyrus Network Hafizhul Mizan, mengemukakan penemuan menariknya pada pemilih di Jawa Timur. Ia katakan, jika pencoblosan dilakukan hari ini maka besar kemungkinan bahwa Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menang satu putaran

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Berdasarkan survei Indikator, bila pemilihan dilakukan hari ini maka Prabowo -Gibran di Jatim akan menang 56.2%," kata Hafizhul Mizan, acara rakor TKN dengan TKD Jatim, di Grand Empire Palace Hotel, Surabaya, Sabtu 3 Februari 2024. 

Menurutnya, capaian suara tersebut adalah suatu hal yang luar biasa mengingan dari kedua sosok paslon nomor 2 tidak ada yang dari Jatim. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Ini adalah capaian yang luar biasa. Tentunya ini harus kita kawal dan terus mobilisasi Pemilih Prabowo Gibran sampai dengan hari H," ujar Mizan. 

Mizan juga menunjukkan bahwa dalam mencapai target sekali putaran Nasional, Jatim menjadi provinsi basis utama. Oleh karena itu beberapa strategi harus dipersiapkan guna mengawal kemenangan ini. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

"Yakni memastikan semua pemilih benar-benar hadir dan memilih Prabowo Gibran di hari H, pendekatan ke basis massa yang masih berpotensi untuk berpindah ke Prabowo -Gibran, dan pendekatan untuk swing voters yang masih cukup tinggi yakni penduduk usia 41 tahun ke atas yang domisilinya di desa," bebernya. 

Sementara itu, Ketua TKD Prabowo Gibran Jatim, Boedi Priyo Suprayitno, memastikan akan mengawal suara dukungan  Prabowo Gibran di Jawa Timur hingga benar-benar menjadi perolehan suara bagi Prabowo-Gibran, di coblosan Pemilu, 14 Februari 2024, besok. 

Halaman Selanjutnya
img_title