Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Satu unit rumah di Dusun Grogol, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto ludes terbakar. Insiden ini menyebabkan pemilik rumah mengalami luka bakar

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, kebakaran yang melanda rumah milik Hartono itu terjadi pada Sabtu, 3 Februari 2024 pukul 15.50 WIB. Api berkobar sangat besar dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah. 

Sedikitnya 2 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Proses pemadaman dibantu dengan personel Polsek, Koramil, Satpol PP, relawan, serta warga setempat. 

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim mengatakan, penyebab kebakaran masih belum diketahui. Saat ini masih dalam proses penyelidikan. 

“Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Jatim, 3 Februari 2024. 

Sehari Jelang Lebaran, Pabrik Cokelat di Surabaya Terbakar

Akibat kebakaran, bangunan rumah hingga tempat usaha seluas kurang lebih 8 X 20 meter persegi ludes dilalap api. Banyaknya material mudah terbakar membuat api berkobar hebat. Hingga meludeskan perabotan dan rangka atap rumah.  Tak hanya itu, pemiliknya juga dilaporkan mengalami luka bakar. 

“korban (pemilik rumah ) mengalami luka bakar dirujuk ke rumah sakit kartini,” ujar Khakim. 

Halaman Selanjutnya
img_title