Kepincut Kebijakan Strategis Jokowi, Gabungan Pengusaha Properti Indonesia Dukung Prabowo-Gibran

Gabungan Pengusaha Properti Indonesia Dukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim- Gabungan Pengusaha Properti Indonesia (GAPPI) kepincut masuk ke barisan Prabowo-Gibran. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyambut baik bergabungnya organisasi pengusaha properti itu. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Dukungan tersebut diterima oleh Koordinator Fanta Berbagi Hendy Setiono yang mewakili TKN Prabowo Gibran di Rumah Kertanegara, DKI Jakarta.

Hendy pun mengungkit apa yang disampaikan oleh Prabowo saat debat capres pada Minggu, 4 Februari 2024 malam tentang program 3 Juta Rumah untuk masyarakat Indonesia. 

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Menurut pengusaha asal Surabaya itu, nantinya satu juta rumah akan dibangun di pedesaan, satu juta unit lainnya di pesisir, dan satu juta rumah didirikan di perkotaan.

"Sehingga sudah tepat GAPPI masuk ke dalam barisan pendukung Prabowo-Gibran," tutur Hendy Setiono dalam keterangannya yang diterima di Nganjuk, Senin, 5 Februari 2024.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Ketua GAPPI Hario Rahadanto menyampaikan pihaknya telah mengonsolidasikan dukungan yang kuat dengan basis massa yang mencakup lebih dari 350 ribu individu dari Sumatera, Kalimantan, dan  Pulau Jawa. 

"Keputusan GAPPI untuk mendukung Prabowo-Gibran sebagian besar didasarkan pada kebijakan strategis pemerintahan Presiden Joko Widodo, terutama kebijakan PPN Ditanggung Pemerintah (DTP) 100 persen untuk sektor perumahan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title