Truk Tronton Hantam Avanza Berpenumpang Sekeluarga, Proses Evakuasi Dramatis

Petugas saat mengevakuasi korban kecelakaan
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Sebuah mobil yang berpenumpang satu keluarga terlibat kecelakaan dengan truk tronton saat melaju di jalan raya Nasional Lamongan - Surabaya tepatnya di Desa Deket Wetan, Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan, pada Minggu 11 Februari 2024, malam.

Elpiji 3 Kilogram Bocor, Toko Peralatan Nelayan di Lamongan Terbakar

Evakuasi pengemudi mobil Avanza berlangsung dramatis karena sopir sempat terjepit di bandan mobil yang ringsek usai mengalami benturan. Sopir bus baru bisa dikeluarkan setelah bodi mobil yang ringsek ditarik menggunakan tali besi oleh mobil truk derek.

Selain mengakibatkan mobil toyota Avanza B 1548 UYA itu hancur, kecelakaan itu juga membuat mobil berpenumpang satu keluarga tersebut terlempar dan masuk ke dalam parit.

Penjelasan Polisi soal Kebakaran Apartemen Pakuwon City Mall Surabaya

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Widyagana Putra Dhirotsaha mengatakan, kecelakaan itu berawal saat dump truk tronton yang dikemudikan oleh Anwar Sujito (53), warga Dusun Sugihwaras, Desa Spanyul, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang melaju dari arah barat ke Lamongan.

Sesampainya di lokasi kejadian, dump truk itu tiba-tiba melaju oleng dan melaju ke jalur kanan dan menghantam Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Mashudi, (40) warga Desa Gampang Sejati, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan yang melaju dari arah berlawanan.

Apartemen Pakuwon City Mall Surabaya Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik

"Pengemudi berhasil dievakuasi dan segera dilarikan ke RS Muhammadiyah Lamongan dan untuk korban lainnya selamat," kata Widyagana, Senin 12 Februari 2024.

Sementara toyota Avanza tersebut yang berpenumpang sekeluarga itu di antaranya adalah Mashudi pengemudi, Srimu'ah (60), Azelia (14) adik sopir, dan Alexa, balita berusia setahun, anak kandung sopir.