Ganjar-Mahfud Kalah Telak di TPS Khofifah Mencoblos

Suasana rekapitulasi suara di TPS 31 Jemurwonosari Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Pasangan calon presiden-wakil presiden urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 tempat Khofifah Indar Parawansa mencoblos.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

TPS yang terletak di SDN VI Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya ini berhasil mengumpulkan total 253 suara sah. Hasilnya, perolehan suara Prabowo-Gibran menang telak.

Riinciannya, paslon nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 61 suara, paslon nomor 2 Prabowo-Gibran sebanyak 144 suara, dan paslon nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya meraih 35 suara.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Untuk suara tidak sah 13, dan untuk suara tidak sah dan sah semuanya berjumlah 253 dari total DPT 297," kata Ketua KPPS TPS 31 Jemurwonosari Surabaya, Mohammad Mabrur, Rabu 14 Februari 2024.

Mabrur mengatakan, bahwa proses pemungutan suara hingga perhitungan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

"Alhamdulillah lancar dan tidak ada suatu kendala apapun dan mudah-mudahan sukses," ujarnya.

Langkah selanjutnya, ia akan kembali menghitung suara untuk caleg DPR RI DPRD tingkat provinsi dan DPRD tingkat kota. "Habis ini kita hitung setelah istirahat," pungkasnya.