Paslon 02 Dipastikan Menang Satu Putaran, Relawan Bocahe Gibran Nusantara cukur gundul

Relawan Bocahe Gibran Nusantara cukur gundul
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Sidoarjo, VIVA Jatim – Perolehan suara paslon 02 Prabowo-Gibran mencapai 50 persen lebih berdasarkan angka kemenangan seluruh lembaga Quick count. Artinya, itu menunjukan kemenangan dalam sekali putaran. Tidak hanya itu, laporan perhitungan secara manual di Jawa timur, juga menunjukan pasangan Prabowo-Gibran unggul mencapai 60 persen lebih kemenangan.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

Relawan Bocahe Gibran Nusantara melakukan aksi potong gundul di kabupaten sidoarjo sebagai wujud syukur atas kemenangan itu. Dodik Ardhita Waasekjen Relawan Bocahe Gibran Nusantara Pusat, menyampaikan, berdasarkan laporan perhitungan secara manual oleh 120.096 orang relawan Bocahe Gibran Nusantara yang tersebar di seluruh TPS di jatim dan 820.161 TPS di seluruh Indonesia, pasangan Prabowo-Gibran sudah unggul mencapai 58 persen, sehingga relawan bocahe gibran nusantara menyatakan kemenangan sekali putaran. 

"Atas intruksi Sekjen Bocahe Gibran nusantara YUDHA W.K Putra, Relawan Bocahe Gibran Nusantara melakukan aksi cukur gundul ini, sebagai wujud syukur atas kemenangan setelah berjuang bersama untuk mewujudkan kemenangan yang saat ini telah berhasil diraih," ungkapnya.

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Otto Hasibuan: Prabowo-Gibran Tak Hadir

Dodik menegaskan, walaupun kemenangan sekali putaran sudah terwujud, Relawan Bocahe Gibran Nusantara tetap bekerja mengawal perolehan suara hingga pada hasil di tingkat kab/kota/ provinsi hingga pusat. 

"Relawan bocahe Gibran Nusantara akan terus bekerja menjaga dan mengamankan kemenangan ini hingga pada hasil keputusan di tingkat pusat," ujarnya. 

Ketua Relawan Ndaru: Prabowo-Gibran Kemenangan Rakyat Indonesia

Sementara itu Brigjen TNi Purn, Suardi samiran, penasehat relawan bocahe Gibran Nusantara menuturkan, aksi cukur gundul ini juga bagian dari nazar relawan, untuk itu kemenangan ini meskipun masih perhitungan manual, nazar ini harus ditepati potong gundul,karena pasangan prabowo-gibran menang diangka 60 persen lebih.