Menang Telak di Quick Count, Khofifah ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Khofifah saat bertemu dengan Prabowo Subianto di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jakarta, VIVA JatimKhofifah Indar Parawansa memberikan ucapan selamat kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto atas hasil quick count dan juga real count sementara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Ucapan tersebut disampaikan langsung Khofifah kepada Prabowo saat keduanya bertemu di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu 17 Februari 2024. Khofifah menyebut keunggulan Prabowo-Gibran adalah kehendak masyarakat Indonesia. 

Mengacu hasil hitung resmi (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Jumat (16/2/2024) pukul 21.01.11 WIB, paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mengantongi 40.225.558 suara (57,29 persen). Jauh mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 17.385.086 (24,76 persen) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 12.601.335 (17,95 persen).

Jaga Kesejukan Demokrasi, Prabowo Minta Pendukungnya Batalkan Aksi di MK

"Sedianya  Pak Prabowo bertemu saya di Surabaya, namun karena saya tengah di Jakarta usai pelantikan PJ Gubernur Jawa Timur kemarin, akhirnya kami menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturahmi di Jakarta pagi ini," ungkap Khofifah.

Khofifah mengatakan, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran mampu meraih 65 persen suara  lebih di Jatim. Khofifah meyakini hasil real count KPU tidak akan berbeda jauh dengan hasil quick count yang dirilis berbagai  lembaga survei nasional. 

Ribuan Milenial Gelar Aksi Damai di Gedung MK Besok, Kawal 96,2 Juta Suara Prabowo-Gibran

Khofifah menyebut Jawa Timur sebagai lumbung besar suara secara nasional. Seluruh paslon, kata dia, berupaya memaksimalkan  suara sebanyak-banyaknya di Jawa Timur. Sehingga, tingginya perolehan suara di Jatim secara signifikan berkontribusi besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran. 

"Maka dari itu, tadi saya sampaikan pula kepada Pak Prabowo untuk tidak melupakan masyarakat Jawa Timur yang mayoritas memilih beliau untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title